Friday, May 4, 2018

3 Cara Mengatasi Insomnia Pada Remaja


Cara Mengatasi Insomnia - Insomnia merupakan salah satu kasus gangguan tidur yang banyak terjadi dan sering diidap oleh kalangan remaja. Padahal waktu untuk tidur rata-rata orang adalah sekitar 8 sampai 10 jam dalam sehari. Namun terkadang untuk kalangan remaja, mereka lebih sering melakukan aktifitas malam hari, dan hal inilah yang memicu terjadinya insomnia.

Jika gangguan tidur pada kalangan remaja ini memang masih dapat disembuhkan. Dibawah ini kami telah menyiapkan beberapa informasi atau cara mengatasi insomnia pada remaja yang dapat langsung anda simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Insomnia Pada Remaja
1. Terapi Meditasi

Cara terapi meditasi ini juga merupakan cara mengatasi Insomnia parah yang sangat sederhana, dimana anda dapat mendengarkan alunan musik klasik yang lembut lalu mematikan lampu dan buatlah ruangan kamar senyaman mungkin karena hal ini dapat merelaksasi otot-otot anda.

2. Terapi Tindakan Menghilangkan Insomnia


Cara mengatasi Insomnia paling ampuh ini harus dilakukan dengan rutin. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena terapi ini sama sekali tidak merepotkan. Hal ini dapat anda lakukan dengan cara mencoba untuk tidur di jam yang lebih awal.

3. Terapi Kebiasaan
Terapi yang selanjutnya adalah dengan cara terapi kebiasaan. Cara ini dapat dilakukan sebelum tidur, contohnya jika anda memiliki hobi membaca, cobalah untuk membaca terlebih dahulu karena hal ini akan memberikan stimulasi ke otak atau mungkin bisa dikatakan sugesti yang anda lakukan untuk tidur.
Bagaimana, cukup mudah bukan? Terapi-terapi diatas dapat anda lakukan dirumah. Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan semoga insomnia anda dapat sembuh total. Cukup sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.


EmoticonEmoticon