Tuesday, May 15, 2018

Ini Lho Beda Antara Toyota Alphard Tipe X, G dan Q

 

Toyota Alphard - Diproduksi oleh Toyota Motor Corporation sejak tahun 2002, Toyota Alphard secara terus menerus mendapatkan improvement agar terlihat lebih menarik dan dapat memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang. Untuk versi barunya, mobil MVP premium berukuran besar ini mengalami perubahan yang cukup signifikan pada bagian eksterior, interior dan juga mesin yang diusung. Daripada penasaran dengan penampilan New Toyota Alphard, berikut beda antara Toyota Alphard Tipe X, G dan Q.

1. Toyota Alphard Tipe X 2.5  

Terobosan Alphard Tipe X 2.5 pada eksterior bagian depan nampak pada penggunaan lampu tipe HID pada head lampnya, dimana lampu ini dapat membantu pengemudi pada saat jalanan minim penerangan karena nyala terang yang dihasilkan 3x lebih kuat dari lampu hologen. Sementara itu, fog lamp pada tipe ini menggunakan bohlam.
Dari segi fitur, Tipe X 2.5 menggunakan kaca spion warna chrome bezel dengan dilengkapi fitur turning sinyal dan power fordable atau melipat kaca spion secara otomatis. Pada body samping, di bagian pintu depan dan belakang, terdapat fitur Smart Entry yang memudahkan penumpang untuk membuka pintu dengan cara menekan tombol pada handelnya.
Warna interior untuk tipe ini adalah flaxen atau kuning muda. Sementara Audio unit memiliki ukuran 8 inci dengan fitur 2 DIN AVX touch screen dengan AM/FM radio, VCD, DVD, WMA, MP3, DIV-X, AAC, iPod, USB dan AUX In connection dan Bluetooth. Jumlah speaker pada Tipe ini adalah 8.

2. Toyota Aphard Tipe G 2.5

Untuk Tipe G, head lamp tidak menggunakan lampu HID tapi sebagai gantinya menyematkan bohlam LED yang ditambahkan dengan corner lamp, Auto High Beam dan DRL. Fog lamp pada jenis ini juga menggunakan jenis lampu LED. Eksterior samping terdiri dari pelek dan ban, dan menggunakan ukuran 235/50 R 18 Alloy Wheel, sama seperti tipe 3.5 dan Vellfire 2.5 G.
Pada pintu samping dan pengemudi juga sudah dilengkapi dengan smart entry, sementara pada pintu samping baris kedua terdapat fitur Power Slide yang ditambah RH LH dan Power Back Door untuk memudahkan dalam membuka dan menutup pintu tanpa dorongan yang kuat.
Tipe ini menggunakan warna interior sama dengan Tipe X, yaitu kuning muda, dengan perpaduan hitam pada dashboar. Pada beberapa bagian juga terlihat penggunaan motif kayu.
Tipe X dan G menggunakan perangkat audio yang sama. Hanya saja pada tipe G ditambahkan fitur Audio Power.

3. Toyota Alphard Tipe Q 3.5

Dari segi eksterior, Tipe Q memiliki fitur yang sama dengan Toyota Alphard tipe 2.5 G, dimana pada bagian head lamp ada fitur baru berupa Corner Lamp yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang lebih luas saat berada di persimpangan jalan dan meningkatkan keamanan saat berkendara di malam hari. Tambahan fitur baru lain pada Alphard tipe Q adalah Auto High Beam pada lampu depan, power back door, RH LH, dan Power Slide sudah dilengkapi dengan smart Entry.
Bagian interior mobil tipe Q menggunakan warna hitam yang dikombinasi dengan motif kayu warna coklat pada bagian dashbord, handel transmisi, bodi samping kanan dan kiri dan bagian tepi bangku baris kedua. 
Untuk Audio Unit, Tipe Q menggunakan layar sentuh ukuran 8 inch dilengkapi dengan fitur 2 DIN AVX 8 Inch 2 DIN AVX touch screen dengan AM/FM Tunner, VCD, DVD, WMA, MP3, DIV-X, AAC, iPod, USB dan AUX In connection, Bluetooth dan sudah dilengkapi dengan navigasi. Jumlah spekear yang digunakan adalah 17 dengan merek JBL. Tipe Q juga memiliki fitur mewah Roof Monitor dengan ukuran 9 inch, Rear Seat Entertainment System dan SD Card reader.
Fitur-fitur lain pada tipe ini adalah Step Illumination, LED Ceiling Illumination, Sunshade (tirai) pada kursi baris 2 dan 3, Rear Seat Switch Control pada bangku baris kedua.
Untuk melihat perbedaan ketiga tipe Toyota Alphard dengan jelas, Anda bisa langsung mengunjungi outlet Auto2000. Harga Toyota Alphard yang ditawarkan Auto2000 juga cukup bersiang lho. Yuk, buruan pilih mobil idamanmu di Auto2000.


EmoticonEmoticon